counter

Indêx ►

Google

Pikiran Mampu Operasikan Komputer

ANDA termasuk orang yang percaya bahwa kekuatan pikiran bisa menggerakkan sesuatu? Jika ya, berbahagialah karena Anda mendapat dukungan ilmuwan. Baru-baru ini ilmuwan dari Southern Federan University, memenangkan penghargaan 750.000 dolar AS untuk pengembangan sistem kontrol komputer dengan menggunakan pikiran. Untuk 18 bulan ke depan, ilmuwan Rostov bersama dengan kolega dari Taganrog dan Saint Petersburg, akan mengembangkan program dan membuat riset yang kelak dapat membantu mereka merealisasikan sistem tersebut.

Sistem tersebut akan bekerja seperti ini: peralatan khusus akan menangkap sinyal otak yang dialirkan melalui helm yang dilengkapi dengan elektroda. Lalu dengan bantuan penguat, sinyal tersebut akan masuk ke komputer. Ini akan membantu hidup orang - orang cacat menjadi lebih mudah. Mereka yang tidak bergerak dapat mengirimkan e-mail dan menggunakan Instant Message pada semua orang di seluruh dunia. Seseorang yang tidak dapat berbicara dapat menunjuk gambar makanan atau minuman.

"Mereka yang tidak dapat bergerak akan memiliki kesempatan untuk menuliskan e-mail dan bahkan mengendarai kursi roda dengan menggunakan kekuatan pikiran," kata Boris Vladimirskiy kepala Riset dari Institute of Neurocybernetics. Ia menjelaskan untuk menggerakan komputer, seseorang perlu berada pada kondisi mental tertentu. Sebagai contoh, dengan membayangkan bahwa ia sedang menggerakan kursor mouse ke layar komputer.

GoBlog......

Mau tuker link dengan Blog ini???

My_LinK!

Pês@n $ingK@t

 

Template Designer by : Faesal Rahma Wiguna | Phone# : 085 224 267 899