counter

Indêx ►

Google

Berbicara Melalui Pikiran

Mungkin kita pernah mendengar yang namanya telepati, yaitu kemampuan berkomunikasi melalui pikiran. Meski dijumpai kasus-kasus yang memperlihatkan bahwa telepati memang ada, ilmu pengetahuan masih belum mampu memecahkan misteri telepati. Para ahli terus berupaya menguak dan menjelaskan fenomena telepati tersebut dari sisi ilmiah.

Salah satu perkembangan terbaru dari upaya tersebut adalah ditemukannya sebuah alat bernama Audeo, yang memungkinkan manusia bisa berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan suara. Tanpa perlu membuka mulut, Anda dapat menelefon, karena alat yang dipasang di leher ini akan menerjemahkan sinyal saraf pikiran dan mengirimnya menjadi gelombang radio ke komputer, kemudian komputer akan menerjemahkannya menjadi suara bagi si pendengar.

Hebatnya, Audeo yang dikembangkan oleh Michael Callahan ini memungkinkan orang untuk mengendalikan kursi roda hanya dengan kekuatan pikiran. Namun, sayangnya alat ini tidak dapat membaca pikiran-pikiran tersembunyi. "Pengguna harus memikirkan secara detail kata-kata yang harus diterjemahkan menjadi suara oleh Audeo karena alat ini tidak mampu membaca pikiran-pikiran yang tersembunyi," ujar Callahan.

Selain itu, kemampuan alat ini masih terbatas, yakni hanya mampu memahami sekitar 150 kata dan frase. Namun, diharapkan sebelum tahun 2009, kemampuan Audeo akan meningkat, tidak hanya menerjemahkan kata atau frase tapi juga fonem, satuan terkecil dalam bahasa yang masih bisa menunjukkan perbedaan makna .

GoBlog......

Mau tuker link dengan Blog ini???

My_LinK!

Pês@n $ingK@t

 

Template Designer by : Faesal Rahma Wiguna | Phone# : 085 224 267 899