counter

Indêx ►

Google

Robot Jepang Bersatu Lawan Korsel

TOKYO - Empat perusahaan Jepang sepakat untuk mengembangkan pasar robot yang potensial di negeri Sakura tersebut. Langkah ini dipercaya akan meningkatkan persaingan dengan Korea Selatan.

Perusahaan-perusahaan itu adalah Tmsuk, ZMP, Vstone, dan Business Design Laboratory. Mereka akan membuat sebuah perkumpulan untuk bisa saling bertukar informasi teknologi. Bahkan jika memungkinkan maka mereka bisa memasarkan produk robot mereka ke luar negeri secara bersama-sama.

Jepang selama ini dikenal sebagai negara pembuat robot ternama di dunia. Kualitas dan kuantitas produksi robot mereka selalu meningkat dari waktu ke waktu. Mulai dari sebuah robot piaraan, robot pembantu rumah tangga, robot baby sitter dan robot yang bisa memainkan alat musik, semua telah diproduksi oleh perusahaan Jepang.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi robot yang meningkat di Jepang, para perusahaan juga harus menciptakan konsumen yang potensial dalam skala besar untuk memasarkan robot-robot ini. Bahkan anggaran produksi robot juga disinyalir menjadi salah satu halangan karena harga per unit robot yang dibandrol cukup mahal.

Persatuan perusahaan itu berharap, pada lima tahun ke depan mereka dapat menjual unit robot 10 kali lipat lebih banyak daripada saat ini, atau sekira 200.000 unit hingga 300.000 unit.

"Kami yakin dalam beberapa tahun ke depan, robot akan mulai memasuki semua lini kehidupan manusia. Terbukti selama ini mereka merupakan partner yang cukup baik dalam melayani, mengedukasi dan menghibur. Namun dalam rangka melakukan ekspansi, hal yang harus dilakukan adalah dengan menggabungkan market operasional bersama-sama," ujar seluruh perusahaan yang tergabung dalam Federation for Market Creation of Next Generation Robots, seperti dikutip melalui Agence Frence Presse, Kamis (19/6/2008).

GoBlog......

Mau tuker link dengan Blog ini???

My_LinK!

Pês@n $ingK@t

 

Template Designer by : Faesal Rahma Wiguna | Phone# : 085 224 267 899